This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

TAUKAH KAH KAMU ??????

Ternyata Teknologi Bikin Ingatan Manusia Tak Berarti !!!!!!!!

Apakah anda sulit mengingat nomor telpon pribadi anda ???????Berusaha mati-matian mengingat nomor telepon rumah anda dan ulang tahun anggota keluarga/ teman, sebelum akhirnya membuka ponsel anda??? kalau ia, berarti anda termasuk generasi yang “diperbudak” perangkat telkomunikasi.

Menurut jajak pendapat yang diliris, menjamurnya peralatan komunikasi, baik bersifat mobile maupun portable yang memberi kemudahan untuk dibawa serta menyimpan bergudang-gudang informasi pribadi telah menciptakan satu generasi yang tak dapat mengingat masalah-masalah sepele. Seperempat orang yang ditanya mengatakan, mereka tak mampu mengingat nomor telepon mereka, sementara dua pertiga lainnya tak bisa mengingat hari ulang tahun lebih dari enam orang teman atau anggota keluarga mereka.

Generasi muda yang mengerti teknologi ternyata memiliki daya ingat yang lebih buruk dibandingkan dengan orng yang lebih tua. Mereka yang berusia di bawah 30 tahun hanya mampu mengingat lebih sedikit hari ulang tahun dan angka dibandingkan orang yang berusia diatas 50 tahun.

Survey yang dilakukan majalah puzzler Brain Trainer, dengan jumlah 3.000 orang selama dua pekan ini juga menyebutkan, sekitar dua pertiga responden mengatakan bahwa mereka mengandalkan pengatur telepon atau alat organizer elektronik untuk mengingat tanggal penting. “makin banyak orang yang harus diingat orang sekarang ini, dan mereka lebih mengandalkan teknologi dibandingkan daya ingat mereka, “kata lan robertson, profesor psikologi di trinity college, Dublin. Kalau begitu, teknologi telah membuat ingatan manusia tak berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar